Rafting di Bali

Rafting di Bali menjadi salah satu alternatif wisatawan yang liburan ke Bali.

Bagi anda yang senang dengan wisata petualangan, pada halaman ini kami memberikan informasi khusus untuk wisata arung jeram atau rafting di Bali. Pulau Dewata Bali yang merupakan tujuan wisata populer wisatawan dunia, memiliki beragam aktivitas unik untuk liburan. Salah satunya yang patut anda coba adalah rafting. Beberapa sungai di Bali, memiliki arus yang lumayan deras untuk melakukan aktivitas rafting ini.

rafting di bali

Selain dapat menikmati aktivitas arung jeram, disepanjang aliran sungai, anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah. Titik-titik jeram tiap-tiap sungai memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan sensasi yang tentunya beda.

Sungai apa saja yang cocok untuk rafting di Bali ?

Sungai – sungai yang ada di Bali yang cocok untuk aktivitas arung jeram atau rafting adalah :

1)  Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja terletak di Bali timur tepatnya di Kabupaten Karangasem. Sungai ini merupakan sungai terbaik untuk aktivitas rafting di Bali. Kenapa terbaik?  karena sungai ini memiliki air yang jernih, titik jeram yang menantang dan panorama alam sekitar yang indah. Durasi rafting di sungai ini sekitar 2 jam dengan rute kurang lebih 14 Km. Untuk menuju lokasi sungai Telaga Waja, dapat ditempuh sekitar 2 jam berkendara dari arah Kuta. Jika tertarik mencoba serunya rafting di sungai Telaga Waja, dapatkan penawaran menarik dari kami.

cek harga

 

2)  Sungai Ayung

Sungai Ayung terletak di sebelah utara obyek wisata Ubud. Sungai ini merupakan salah satu sungai terbaik lainnya untuk wisata arung jeram. Titik-titik jeram di sungai ini tidak terlalu ekstrem, sehingga cocok untuk pemula. Panorama alam disekitar sungai masih asri dengan tebing pinggir sungai yang menjulang. Untuk menuju lokasi arung jeram di sungai Ayung dapat ditempuh sekitar 1,5 jam berkendara dari arah Kuta. Tertarik mencoba rating di sungai Ayung, dapatkan penawaran harga terbaik dari kami.

cek harga

 

3)  Sungai Bakas atau Melangit

Sungai Bakas atau Melangit terletak di Kabupaten Klungkung. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh sekitar 2 jam berkendara dari arah Kuta. Walaupun tidak sepopuler sungai Telaga Waja dan sungai Ayung, tetapi sungai Melangkit memiliki arus yang cukup deras dan jeram yang cukup menantang. Durasi arung jeram di sungai ini sekitar 1,5 sampai 2 jam dengan mengarungi derasnya sungai yang berkelok dengan panjang sekitar 7,5 Km. Tertarik mencoba rafting di sungai Melangit, dapatkan penawaran harga terbaik dari kami.

cek harga

Tips :

  • Wajib membawa pakaian ganti, pakainan renang, sun block dan handuk
  • Dalam kondisi yang sehat dan interval umur 7 – 60 tahun